Senin, 01 November 2010

Pemikiran Islam - Islamisasi Sains




Islamisasi Sains, Sebuah Upaya Mengislamkan Sains Barat Modern

Penulis : Budi Handrianto

Tahun Terbit : Mei 2010

Halaman : 272 Halaman

Cetakan : 1

Jenis Cover : Soft Cover

ISBN : 978-979-592-524-8

Harga : RM 30.00


Sinopsis :

Dalam sebuah kuliah filsafat di perguruan tinggi negeri, seorang dosen memulai kuliahnya, "Untuk belajar filsafat kita harus netral. Karena itu, agama kita simpan dulu di lemari. Kalau kita tetap menggunakan dasar agama kita, berarti kita tidak objektif dan ilmiah."

Juga, ketika gempa bumi terjadi, sebagian ilmuwan berpandangan bahwa ini semata-mata soal lempengan, tidak ada keterlibatan Allah di situ. Mereka seakan-akan "haram" menyebut bahwa gempa terjadi atas kekuasaan Allah.

Begitulah, kelihaian kaum liberal mensekularkan ilmu-ilmu agama. Mereka juga aktif melakukannya melalui dekonstruksi syariah, penggugatan otoritas terhadap wahyu dan metode hermeneutika. Yang paling dikhawatirkan ke depam adalah lahirnya sarjana-sarjana bidang keagamaan yang tidak lagi menyajikan kebenaran agamanya. Tapi, memelintir tafsir Al-Qur'an. Sarjana syariah justru anti-syariah. Padahal, merekalah yang nantinya menempati pos-pos strategis dalam pemerintahan maupun kemasyarakatan.

Buku yang ada dihadapan Anda ini banyak berbicara tentang Islamisasi Sains; mulai dari proses, konsep ilmu menurut Islam, sejarah, pandangan ulama, perkembangan islamisasi sains di Indonesia, serta upaya kaum liberal mendestruksi Islam melalui ilmu. Tak pelak, buku ini layak Anda miliki.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar